TOKO GROSIR PERLENGKAPAN LAUNDRY "KAS"




Toko Laundry "KAS"

                                                                       

" Menyediakan Paket Laundry Komersial (Satuan-DryClean dan atau Kiloan); Laundry Hotel & Laundry Rumah Sakit "

waralaba laundry modern






Sebelum kita bahas tentang usaha laundry, mari kita bertanya kepada diri sendiri :

Apakah tujuan kita untuk mendirikan usaha ??


Apakah ..
a. Untuk menambah penghasilan.
b. Untuk mengganti penghasilan, yang semula pegawai menjadi pengusaha
c. Untuk mempersiapkan pensiun hari tua (karena bukan PNS) sehingga tidak dapat dana pensiunan.
d Untuk mendapatkan rejeki lebih & bisa bermanfaat bagi kemaslahatan orang banyak terutama orang di sekitar kita sehingga hidup kita menjadi nyaman.


Jawaban terakhir adalah jawaban yang bijaksana karena pada dasarnya ada sebagian rejeki yang kita peroleh adalah hak dari orang-orang yang kurang mampu dan membutuhkan. Dan hal tersebut wajib kita tunaikan apabila tidak dilaksanakan maka akan tergolong perbuatan korupsi rejeki dari Allah. Korupsi di dunia saja haram dan dikejar KPK, apalagi korupsi terhadap rejeki dari Allah?
Tujuan mendirikan usaha adalah untuk mendapatkan kenyamanan dalam hidup maka hal pertama yang kita lakukan adalah niat dengan ikhlas untuk mendapatkan rejeki yang barokah dan mendapat ridla dari Yang Maha Kuasa.


" GROSIR PERLENGKAPAN LAUNDRY "





Ada banyak bisnis / usaha yang bisa kita lakukan. Tentunya dari banyak pilihan bisnis kita bisa memantapkan hati dengan keyakinan yang bulat untuk menentukan bisnis atau usaha apa yang akan kita geluti. Semua usaha atau bisnismemiliki prosentasi keberhasilan dan kegagalan sebesar 50:50 persen. Bisnis akan berhasil apabila kita fokus menjalaninya. Dengan analogi air yang menetes di permukaan batu yang sama secara terus menerus maka semakin lama batu akan terkikis dan kemudian hancur karena kekuatan dari konsistensi tetesan air tersebut. 



Setting bisnis laundry - waralaba laundry hotel


toko peralatan laundry lengkap

Tidak terkecuali bisnis laundry. Laundry adalah bisnis yang harus dicermati dengan baik dan betul. Ada beberapa hal yang sangat perlu diperhatikan dalam memulai bisnis laundry, diantaranya :

1. Efisiensi modal, waktu yang dibutuhkan untuk mencapai BEP & ROI secara rasional.
2. Kesiapan mental usaha, berpikir positif.
3. Kesiapan pengetahuan tentang laundry.
4. Kesiapan bahan baku: perlengkapan laundry, sistem dan SDM
5. Kesiapan menyuguhkan laundry yang memiliki nilai lebih.
6. Kesiapan spiritual.


" PUSAT PERALATAN LAUNDRY "





Selanjutnya akan kita bahas satu persatu dari hal hal yang perlu diperhatikan dalam mempersiapkan usaha laundry :

1. Efisiensi modal, waktu yang dibutuhkan untuk mencapai BEP & ROI secara rasional.

Rasionalisasi dalam penentuan BEP & ROI adalah hal yang sangat penting sehingga tidak seakan akan membeli mimpi pada diri sendiri, berharap terlalu tinggi untuk mendapatkan hasil dari apa yang akan kita usahakan. Efeknya apabila tidak tercapai akan menyebabkan depresi.
Dengan penjelasan yang rasional maka kebutuhan modal yang dikeluarkan dan untuk mencapai BEP & ROI akan bisa dianalisa secara rasional, Anda akan mudah membaca atau menghitung jumlah pendapatan dan profit yang didapatkan untuk mencapai BEP & ROI. Berapapun modal yang dikeluarkan, baik besar maupun kecil, harus rasional dan terukur untuk menghitung pencapaian BEP & ROI.
peralatan laundry (satuan & kiloan)

2. Kesiapan mental usaha, berpikir positif.

Semua usaha tidak akan mudah apabila kita hanya memikirkannya. Sebuah usaha akan menjadi mudah apabila kita langsung menjalaninya / mempraktekannya. Berpikir positif untuk menjadi lebih maju dan sukses adalah hal yang sangat penting yang dapat mempengaruhi maju tidaknya bisnis yang akan kita geluti.
Setelah mental sudah siap, pengetahuan sudah siap, modal sudah ada namun tidak segera memulai adalah hal yang salah karena dapat menimbulkan kebimbangan dan menjadikan fokus & semangat menjadi pudar. Kesiapan mental dan berpikir positif adalah modal utama untuk mendirikan usaha laundry dan menjadi sukses.

3.  Kesiapan pengetahuan tentang laundry.

Ilmu tentang laundry adalah ilmu yang harus dipelajari dengan ahlinya. Seperti halnya ilmu lainnya ilmu tentang laundry tidak boleh asal agar menghasilkan bisnis laundry yang profesional dan terarah. Kesiapan pengetahuan tentang laundry memang harus diketahui oleh pemilik laundry / pengelola laundry. Seiring berjalannya waktu apabila ada yang gangguan atau rintangan maka sebagai pengambil keputusan bisa memutuskan solusi secara tepat dan cepat karena sudah mumpuni ilmu laundry-nya.
Bisnis laundry adalah bukan bisnis yang sederhana. Ilmu yang diterapkannya pun juga sangat banyak dan berkembang seiring perkembangan jaman. Teknologi dan peralatan yang digunakan juga berkembang sesuai kebutuhan jaman.



4. Kesiapan bahan baku : perlengkapan laundry, sistem dan SDM

Bahan baku laundry adalah salah satu hal vital dalam menunjang bisnis laundry profesional. Pemilihan bahan baku yang bagus adalah hal yang perlu diperhatikan dalam memulai bisnis laundry. Semua ini dapat dilakukan dengan bimbingan supplier bahan baku dan peralatan laundry yang anda percayai. Perlengkapan yang dipakai untuk usaha laundry sangat banyak dan berkembang sesuai perkembangan jaman. Demikian juga dengan kelengkapan laundry namun dapat disesuaikan dengan budget dan pelayanan laundry yang dikehendaki. Peralatan yang digunakan berbeda antara untuk laundry satuan, laundry kiloan, laundry hotel atau laundry rumah sakit. Semua sesuai kebutuhan dan tentu saja membutuhkan kesiapan anggaran/dana yang bervariasi.

Sistem yang digunakan pada usaha laundry dapat diperoleh dari trainer laundry yang sudah profesionjal di bidangnya. Ilmu dari trainer bisa dikembangkan sendiri sesuai keadaan yang ada pada operasional. Improvisasi bisnis sangat diperlukan untuk mengatur sistem yang baik dalam bisnis laundry ini. Eksploasi talenta dari seorang pengusaha bisa dikembangkan dimana manajemen laundry yang bagus akan menciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga karyawan nyaman dan betah kerja. Tenaga kerja / SDM sangat diperlukan untuk perkembangan bisnis laundry ini. Tempatkanlah tenaga kerja sebagai aset dan partner kerja kita sehingga mereka merasa dihargai dan menjadi sungguh-sungguh dalam bekerja.
Kedepannya setelah terlihat perkembangan dan perhitungan omset yang matang maka bisa diputuskan menambah karyawan. Tidak perlu berpikir berat dengan anggaran gaji yang harus dibayarkan ke mereka, karena pada dasarnya karyawan itu mempunyai haknya masing-masing yang diberikan oleh yang Maha Kuasa lewat usaha laundry kita.

5. Kesiapan menyuguhkan laundry yang memiliki nilai lebih.


Usaha laundry yang ada sekarang adalah usaha yang standar, rata-rata menyuguhkan kebersihan, kerapian dan tepat waktu. KAMI  memiliki konsep bisnis laundry yang memiliki nilai lebih sehingga lain daripada yang sudah ada di sekitar Anda.
Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar usaha laundry Anda bisa memiliki nilai lebih. hal ini bisa langsung berkonsultasi dengan kami di kantor dan showroom kami.

6.  Kesiapan spiritual. 

Sebagai manusia yang beragama dan berkeyakinan, kesiapan spiritual adalah hal yang sangat penting. Usaha akan berhasil apabila dilengkapi dengan doa dengan sungguh-sungguh kepada Yang Maha Kuasa. Kembali ke tujuan semula untuk kesejahteraan orang banyak maka doa yang baik dan berkelanjutan akan sangat menentukan berhasil atau tidaknya dalam berbisnis laundry.

Dari 6 hal di atas kami, Toko Laundry KAS menyediakan semua kebutuhan laundry anda agar memiliki nilai lebih daripada laundry yang lain.

Toko Laundry KAS menyediakan semua kebutuhan laundry Anda, diantaranya :

  • Dryer / mensin pengering
  • Mini Boiler
  • Setrika Uap/Steam
  • Setrika Listrik
  • Meja Setrika Lipat
  • Spotting Gun
  • Timbangan (Analog, Digital & Gantung)
  • Tag Gun, Tag Pin, Gunting
  • Plastik Packing
  • Keranjang, Sikat, Sprayer, Hanger
  • Regulator Klem Gas Stainles
  • Deterjen Steril (Bubuk & Cair)
  • Dan lain-lain
Toko Laundry KAS juga melayani set-up :

1. Laundry Satuan
2. Laundry Kilo
3. Laundry Steril System
4. Laundry Hotel
5. Laundry RS

Kami pun siap melayani konsultasi bisnis laundry & pelatihan

 "Dengan mengedepankan pelayanan ke pelanggan untuk kebutuhan bisnis laundry yang bernilai lebih"